press release/siaran pers kirim ke rilis@berita2.com

berita2.com Senin, 21 April 2014

You are here: Home Daerah BALI

BALI

Buronan korupsi parkir ditangkap

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Denpasar, Bali): Satgas Kejagung bersama Tim Kejari Denpasar berhasil mengamankan DPO asal Bidang Pidsus (Gd. Bundar) Kejagung tersangka CHRIS SRIDANA, MBA (Dirut PT. PSB) pada hari Sabtu (23/11/2013) pk 00.30 Wita di Platinum Executive Club, Jln Suwung Batan Kendal No 20 Denpasar, Bali.

Penangkapan ini terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi Pengelolaan Parkir Bandara Ngurah Rai Bali, yang dilakukannya bersama-sama dengan 3 tersangka lainnya,yang bebarapa hari sebelumnya telah di limpahkan oleh Penyidik Kejagung Ke tahap penuntutan di Kejaksaan Negeri Denpasar (19/11/13) yaitu tersangka Inderapura Bernoza (general manager Pt.PSB), .Mikhael Maksi (manager operasional Pt.PSB), Rudi Johnson Sitorus (staf admin Pt.PSB).

Bahwa para tersangka diduga telah melakukan perbuatan korupsi ketika pelaksanaan pengelolaan lahan parkir di bandara Ngurah Rai Bali dimana Pt.Angkasapura menunjuk Pt.PSB mengelola parkir bersistem komputerisasi, para tersangka dlm melakukan sharing atau pembagian keuntungan pendapatan parkir diduga memanipulasi jumlah pengunjung yg masuk, mengurangi lamanya waktu pengunjung yang keluar,dll dgn memanfaatkan sistem komputerisasi (merekayasa laporan pendapatan parkir) periode Oktober 2008 s/d Desember 2011, sehingga diduga merugikan negara sebesar kurang lebih Rp.20.826.955.358,-, melanggar pasal 2 ayat(1) uu no.31/1999 jo. uu no.20/2001 jo. ps 55 ayat(1) ke-1 KUHP

Bahwa pada saat penyidikan dilakukan penyidik berhasil melakukan penyitaan berupa : 23 item surat-surat atau dokumen, serta bangunan berupa kantor-rumah-lahan tanah yg terbagi dlm 7 sertifikat hak milik antara lain di lokasi Jalan Raya Baypass Ngurah Rai, Pererenan dan Tabanan senilai Rp.15.100.000.000,- Bahwa terhadap tersangka CHRIS SRIDANA, MBA (Dirut PT. PSB) dilakukan penahanan di Rutan Grobogan Denpasar untuk 20 hari kedepan mulai tgl 23 Nopember 2013.

Permintaan ekstradisi Antonio dikabulkan

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Denpasar, Bali): Perkara ekstradisi terhadap Antonio Messicati Vitale telah mendapatkan penetapan dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar Nomor: 01/Pen.EX/2013/PN.Dps, tanggal 20 Nopember 2013 yang pada intinya mengabulkan permintaan ekstradisi dan meminta jaksa untuk tetap menahan termohon ekstradisi sampai dengan dilaksanakannya ekstradisi. Pelaksanaan ekstradisi sendiri akan tergantung kepada keputusan Presiden, terkait dengan aspek disetujui maupun tidak disetujuinya permintaan ekstradisi tersebut.

Perkara ekstradisi yang diajukan Kejaksaan di Pengadilan Negeri Denpasar tersebut muncul karena jaksa anti-mafia di Palermo, wilayah bagian Selatan Italia meminta ekstradisi melalui Pemerintah Italia dan saluran diplomatik untuk memeriksa dan menuntut Antonio Messicati Vitale yang dituduh bekerjasama dengan rekan-rekannya dalam kelompok mafia terkenal dengan sebutan “Costra Nostra” yang beroperasi di wilayah Palermo. Kelompok Mafioso tersebut telah melakukan kejahatan seperti extortion (pemerasan) dan perusakan barang sejak tahun 1998.

Jaksa Agung RI memberikan pertimbangan hukum dari aspek antara lain dual criminality (kejahatan ganda) yang pada intinya perbuatan yang dilakukan oleh Antonio Messicati Vitale pada dasarnya juga merupakan tindak pidana berdasarkan ketentuan pidana di Negara Indonesia, sehingga permintaan ekstradisi tersebut memenuhi tes dual criminality. Perlu ditambahkan bahwa penilaian terhadap prinsip ini ditekankan pada praktek penerapan hukum dalam sistem peradilan pidana, dengan memperbandingkan antara hakekat dan unsur-unsur yang terdapat pada ketentuan pidana yang berlaku sebagai hukum positif.

Kejaksaan mengapresiasi Pengadilan Negeri Denpasar yang sependapat dengan permohonan dan pendapat jaksa pada Kejaksaan Negeri Denpasar dan Kejaksaan Tinggi Bali. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran POLRI, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Adapun Kendala batas waktu tanggal 7 Desember 2013 sebagaimana diatur dalam hukum pidana Italia, dan yang disampaikan oleh Kejaksaan Italia hendaknya dapat dijadikan pertimbangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam melaksanakan follow up- nya sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1979 tentang Ekstradisi .

Kerjasama langsung antara Kejaksaan RI dengan Kejaksaan Italia akan terus berjalan, guna menjamin keberhasilan penuntutan Termohon Ekstradisi di Italia dan keberhasilan perkara ekstradisi ini semakin membuktikan bahwa Negara Indonesia  serius dalam memenuhi permintaan ekstradisi dari Negara sahabat, meskipun belum memiliki perjanjian ekstradisi.

Ini semua karena berdasarkan pertimbangan hukum dan keadilan (Law and Justice) karena kejahatan terorganisir yang melibatkan kelompok mafia harus dianggap sebagai musuh bersama dan Negara Indonesia bukanlah safe haven (surga) bagi pelarian-pelarian dari para pelaku kejahatan di luar negeri.

Kejagung limpahkan berkas perkara korupsi parkiran Bandara Ngurah Rai

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Jakarta): Kejaksaan Agung (kejagung) telah melimpahkan kasus korupsi Pengelolaan Parkir Bandara Ngurah Rai Bali ke tahap penuntutan, Dimana penyerahan berkas tersangka dan barang bukti dilakukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Bali.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi mengatakan, Bahwa para tersangka diduga telah melakukan perbuatan korupsi ketika pelaksanaan pengelolaan lahan parkir di bandara Ngurah Rai Bali dimana PT. Angkasapura menunjuk PT.PSB sebagai mengelola parkir bersistem komputerisasi.

"Tim jaksa dari Kejagung Pada hari ini selasa tgl 19 Nopember 2013, telah melimpahkan ke tahap penuntutan , atas nama tersangka tiga Tersangka yakni : Inderapura Bernoza (general manager Pt.PSB),Mikhael Maksi (manager operasional Pt.PSB) dan Rudi Johnson Sitorus (staf admin Pt.PSB) di Kejaksaan Negeri Denpasar, Bali." Ujar untung pada siaran persnya di Kejagung, Selasa (19/11).

Menurut Untung, para tersangka dalam melakukan sharing atau pembagian keuntungan pendapatan parkir diduga memanipulasi jumlah pengunjung yg masuk, mengurangi lamanya waktu pengunjung yang keluar, dengan memanfaatkan sistem komputerisasi (merekayasa laporan pendapatan parkir) periode Oktober 2008 s/d Desember 2011, Sehingga diduga merugikan negara sebesar kurang lebih Rp 20 Milliar.

Hal tersebut, sebagai tindak lanjut atas penanganan dugaan kasus korupsi yang ditangaini Gedung bundar Jampidsus Kejaksaan Agung yang menjerat para Tersangka, melanggar pasal 2 ayat(1) uu no.31/1999 jo. uu no.20/2001 jo. ps 55 ayat(1) ke-1 KUHP.

Perlu diketahui, Bahwa terhadap ke tiga tersangka dilakukan penahanan di Rutan Grobogan Denpasar untuk 20 hari kedepan mulai tgl 19 Nopember 2013. Adapun barang bukti yang disita pada tahap penyidikan berupa : 23 item surat-surat atau dokumen, serta bangunan berupa kantor, rumah, lahan tanah yang terbagi dalam 7 sertifikat hak milik antara lain di lokasi Jalan Raya Baypass Ngurah Rai, Pererenan dan Tabanan senilai Rp.15 Milliar. (Rudianto manurung)

Presiden SBY buka BDF ke-VI di Bali

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom (Denpasar, Bali): Presiden Republik Indonesia Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi membuka Bali Democracy Forum (BDF) ke-VI tahun 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali, Kamis (7/11/2013).

Bersama Sultan Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam dan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao, Presiden SBY secara bergantian memberikan sambutan pada acara pembukaan tersebut.

Presiden SBY menilai, tema BDF VI tahun 2013 “Consolidating Democracy in a Pluralistic Society” mencerminkan tantangan yang selama ini dihadapi Indonesia. 

Dalam sambutannya pada pembukaan BDF ke-VI,  Presiden SBY mengemukakan, lebih dari satu dekade lalu, ASEAN mulai menuju satu komunitas ekonomi, budaya maupun keamanan bidang politik. Bangsa Indonesia merupakan cerminan kemajemukan di kawasan Asia Pasifik. Selama berabad-abad, kata Presiden, beragam peradaban, suku, agama dan budaya telah tumbuh subur di negeri ini.

Selanjutnya Presiden SBY menyampaikan : Pertama, hak konstitusional bagi warga negara harus dijamin. Kedua, supremasi dari aturan hukum harus selalu ditegakkan.  Ketiga, partisipasi masyarakat harus dipromosikan dalam proses yang mempengaruhi kehidupan mereka dalam pengambilan keputusan. Keempat, terus menerus interaksi antar komunal harus dipromosikan agar meningkatkan saling pengertian, toleransi dan kohesi sosial.

Keamanan selama berlangsung BDF khususnya di seputaran Bali dalam kondisi yang kondusif. Hal ini tidak terlepas dari kesiapan Satuan Tugas Pengamanan BDF ke-VI Tahun 2013yang bersinergi, baik TNI, Polri maupun masyarakat Bali.  BDF ke-VI di Bali, diikuti oleh 84 negara kawasan Asia Pasific, antara lain Jepang, Australia, Azerbaizan, Fiji, India, dan Solomon.

Pangdam IX/Udayana periksa kesiapan pengamanan BDF 2013

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Denpasar, Bali): Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) memeriksa apel gelar pasukan kesiapan operasi pengamanan dalam rangka Bali Democracy Forum (BDF) ke-VI tahun 2013 di Lapangan Niti Mandala Renon Bali, Senin (4/11/2013).

Gelar pasukan ini melibatkan unsur TNI dan Polri, Pecalang, serta unsur terkait lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) BDF ke-VI Tahun 2013. 

BDF merupakan pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri di kawasan Asia Pasifik yang membahas peluang kerja sama pembangunan politik dan demokrasi. BDF ke-VI tahun 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 November 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, dengan tema Consolidating Demokrasi in Pluralistic Society.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa di dalam pelaksanaan pengamanan VVIP tidak akan mentolerir adanya kesalahan sekecil apapun. Gelar pasukan semacam ini sangat penting untuk melaksanakan koordinasi antar Satgaspam, sehingga tidak  lengah dan dapat meningkatkan kepekaan terhadap kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. “Jangan ragu-ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan semua unsur terkait, dan cermati situasi yang berkembang secara terus menerus, serta laporkan segera bila ada kejanggalan dalam pelaksanaan tugas”, tegasnya.

“Dilandasi dengan rasa saling hormat menghormati antar sesama dan menjunjung kearifan lokal, niscaya tidak akan terjadi perbuatan-perbuatan yang mencoreng nama Bali sebagai tempat berlangsungnya BDF yang ke VI Tahun 2013”, kata Pangdam.

Kesiapan pengamanan ini digelar dalam rangka memberikan keyakinan kepada pimpinan bahwa setiap individu, satuan tugas dan Komando Operasi telah bersinergi dan membentuk kerjasama tim secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga kesiapan pengamanan ini di jamin dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar serta berhasil. 

Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya juga mengatakan, keikutsertaan Satgaspam BDF ke-VI tahun 2013 ini harus dapat menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi kepala negara dan kepala pemerintahan berikut delegasinya selama berada di Indonesia, termasuk pengamanan terhadap Presiden RI dan Ibu Negara selaku tuan rumah. “Tugas ini harus dipegang teguh dan dilaksanakan kapanpun, di manapun dan dalam kondisi apapun, karena tugas ini sangat fundamental, yang langsung turut menentukan citra dan kehormatan bangsa dan negara Indonesia”, ujarnya.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya didampingi oleh Kapolda Bali Irjen Polisi Albertus Julius Benny Mokalu, dan para Asisten di jajaran Kodam IX/Udayana serta segenap Pejabat Teras TNI AL, TNI AU dan Kepolisian mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan untuk mengamankan pelaksanaan BDF ke-VI tahun 2013, mulai dari alat deteksi, komunikasi dan elektronika, persenjataan, serta perlengkapan khusus yang digunakan oleh personel Satgaspam BDF termasuk kendaraan bermotor dan lapis baja yang dimiliki oleh TNI dan Polri.

Apel gelar kesiapan pengamanan ini terdiri dari Satgaspam VVIP, Satgas Intel, Satgasla, Satgashanud, Satgasgasud dan Satgas Pamwil yang meliputi Subsatgas Rute, Subsatgas Penginapan, Subsatgas Pelabuhan, dan Subsatgas Bandara. Prosedur pengamanan baik secara perorangan maupun satuan disesuaikan dengan prosedur tetap pengamanan, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur.

Halaman 1 dari 72

BALI

Buronan korupsi parkir ditangkap

berita-beritadotcom (Denpasar, Bali): Satgas Kejagung bersama Tim Kejari Denpasar berhasil mengamankan DPO asal Bidang Pidsus (Gd. Bundar) Kejagung tersangka CHRIS SRIDANA, MBA (Dirut PT. PSB) pada hari Sabtu (23/11/2013) pk 00.30 Wita di Platinum Executive Club, Jln Suwung Batan Kendal No 20 Denpasar, Bali. Penangkapan ini terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi Pengelolaan Parkir Bandara Ngurah Rai Bali, yang dilakukannya ...

Selanjutnya

Banten

Politikus PDIP pakai plat nomor palsu

berita-beritadotcom (Cilegon, Banten): Suhemi, anggota DPRD Cilegon ditilang Satlantas Polres Cilegon, Jumat (31/1/2014) malam. Politikus dari PDIP itu kena tilang lantaran diduga memakai plat kendaraan palsu atau bukan keluaran dari kepolisian. Demikian disiarkan Divisi Humas Polri"Dia menggunakan plat nomor palsu atau bukan keluaran dari Lantas, ya kita tilang. Untuk sementara STNK mobilnya kita amankan sebagai bukti pelanggaranya," ujar salah seorang ...

Selanjutnya

Jawa Timur

KPU Kabupaten Madiun rekapitulasi perolehan suara

berita-beritadotcom (Madiun, Jawa Timur): Setelah rekapitulasi atau penghitungan perolehan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai pada Jumat 18 April kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai melakukan rekapitulasi, Sabtu (19/4/2014). Ketua KPU Kabupaten Madiun, Anwar Sholeh Azarkoni, mengatakan, KPU melakukan penghitungan suara secara manual dan berjenjang yang dimulai dari tingkat Tempat ...

Selanjutnya

Jawa Barat

Ribuan siswa RA se-Purwakarta ikuti Poeseni

News image

berita-beritadotcom (Purwakarta, Jawa Barat):  Sebanyak 3874 siswa dan siswi Raudhatul Atfal RA se-Kabupaten Purwakarta, mengikuti kegiatan pestifal anak taqwa/ Porseni Selasa (02/04) di Pasar Seni Jaya Ancol. Yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Cabang Purwakarta. Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggara, Nina Yuniarti, mengatakan. Bahwa ajang Festival Anak Taqwa/ PORSENI it...

Selanjutnya

Gorontalo

Anggota DPRD Gorontalo terlibat narkoba, Jaksa tuntut rehabilitasi

berita2.com (Jakarta): Anggota DPRD Gorontalo,Yamin Akuba terlibat menggunakan sabu seberat 0,467 gram dituntut rehabilitasi.Tuntutan tampa pemeriksaan saksi ahli kedokteran tersebut,dibacakan jaksa Iwan SH ( kejari jakbar red ) dihadapan ketua majelis hakim,Musari SH pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (23/11/2011 ."Menuntut terdakwa,Yamin Akuba telah terbukti bersalah menggunakan sabu tampa ijin,serta dijatuhi 2 tahun rehabilitasi," Ujar jaksa Iwan.Menurut jaksa Iwan diruangan ...

Selanjutnya

Sulawesi Tenggara

Gempa bumi guncang Toli-toli

News image

berita-beritadotcom (Jakarta): Gempa bumi berkekuatan sedang menguncang pada Selasa malam (3/7/2013. Belum diperoleh informasi tentang dampak dari gempa tersebutBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan, gempa Mag:3.6 SR,03/07/2013-20:46:30 WIB,10 Km,Pusat gempa berada di darat 64 km Timurlaut Toli-toli. (iqra alfi za...

Selanjutnya

NTB

Di Laut Ampenan pohon kelapa ditancap ikan merapat

News image

Oleh: Yusuf Riaman berita-beritadotcom (Mataram, NTB): Rumah Apung yang bahan utamanya terbuat dari bambu itu nampak bergoyang mengikuti pergerakan permukaan laut sekitar bekas Pelabuhan Ampenan, wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).Sepintas mirip bale-bale di tengah sawah. Rumah apung ini ukurannya sekitar 3x3 meter berada pada jarak lebih kurang 200 meter dari bibir pantai Ampenan. Pos...

Selanjutnya

NTT

Alami gangguan jiwa, Yosep gantung diri dengan tali sapi

News image

berita-beritadotcom (Kefamenanu,Nusa Tenggara Timur): Yosep Noni Elu (51) warga Desa Oeolo RT 09 RW 05 Kecamatan Musi, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), yang menghilang sejak Selasa (8/4/14) ditemukan warga pada Jumat (11/4/2014) sekira pukul 13.00 Wita, dalam keadaan kaku tergantung dan jenasahnya sudah mulai membusuk.Tim evakuasi  dari Kepolisian, yang dipimpin langsung oleh kapolres TTU, Drs. I Gede Me...

Selanjutnya

Kalimantan Tengah

Akhirnya Junaidi Akik Ditunjuk Plt.Sekda

berita-beritadotcom (Palangka Raya, Kalimantan Selatan): Bupati Pulang Pisau H. Achmad Amur, SH.,MH akhirnya menunjuk H.Junaidi Akik, SH.MM.MSi  untuk menduduki jabatan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah yang di tinggalkan H. Muhajirin,MP hijrah ke Kapuas  dalam rangka turut bertarung menjadi salah satu kandidat wakil Bupati bergandeng Ben Brahim dari partai Golongan Karya. Secara resmi penunjukan Akik dibarengkan dengan pelantikan pejabat struktural dilingkungan pemkab Pulang ...

Selanjutnya

Sumatera Barat

Forum Editor bahas pembangunan 5 tahun Kota Padang

berita-beritadotcom (Padang, Sumatera Barat): Makin dekatnya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang membuat forum editor juga ikut berpartisipasi dalam pemilu ajang demokrasi kali ini.Forum Editor menggelar Dialog bertajuk pembangunan Infrastruktur 5 tahun bersama calon Walikota Padang di Hotel Mercure Padang, Kamis (26/9) tadi siang. Dalam dialog kali ini forum editor memberikan argumen tentang upaya pemimpin yang ...

Selanjutnya

Jawa Tengah

Puluhan pemandu lagu di caffe dan karaoke diperiksa

News image

berita-beritadotcom (Kebumen, Jawa Tengah): Puluhan pemandu lagu (purel, PL) yang biasa bekerja di caffe dan tempat karaoke di Kebumen menjalani pemeriksaan kesehatan di Balai Caffe Ungu, Sabtu (8/2/2014).Kegiatan yang di gelar oleh komisi Penaggulangan AID Daerah (KPAD) Kebumen ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran HIV / Aids di Kebumen. Demikian disiarkan Divisi Humas Polri.Menurut penilaian KPAD Kebumen, profesi pu...

Selanjutnya

Yogyakarta

Gunung Kelud sudah diramalkan akan meletus, sejak tiga bulan lalu

News image

berita-beritadotcom (Bantul, Yogyakarta): Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang meletus Kamis 13 Pebruari 2014 sekitar pukul 22.50 Wib, ternyata pernah diramal oleh pimpinan Padepokan Songgo Buwono Yogjakarta, Bunda Lia, sejak tiga bulan lalu. Menurut penuturan perempuan bernama lengkap Lia Hermin Putri ini, sekitar tiga bulan yang lalu, ia bertandang ke rumah juru kunci Gu...

Selanjutnya

Aceh

Rapor akuntabilitas kinerja di Aceh membaik

berita-beritadotcom (Banda Aceh): Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten/kota di Aceh dalam dua tahun terakhir menunjukkan peningkatan, Pemerintah kabupaten/kota yang akuntabel pada 2012 ada lima, meningkat menjadi tujuh pada 2013. Demikian juga dengan nilai rata-rata capaian meningkat dari 40,54 menjadi 43,83. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, hasil tersebut menunjukkan upaya penguatan akuntabilitas kinerja instansi ...

Selanjutnya

Sumatera Utara

Dharma Pertiwi bantu korban pengungsi Gunung Sinabung

News image

berita-beritadotcom (Jakarta): Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ibu Penny Marsetio dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Dewi I.B. Putu Dunia, menyerahkan bantuan kepada pengungsi bencana alam erupsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo Sumatera Utara, Senin (3/3/2014). Ketua Umum Dharma Pertiwi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Tanah Karo Bapak Kena Ukur Karo Jambi be...

Selanjutnya

Riau

78 prajurit TNI bergeser ke lokasi kebakaran di Dumai

News image

berita-beritadotcom (Pekanbaru, Riau): Komandan Satgas Penanggulangan Bencana (Dansatgas PB) Asap Riau yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pergeseran pasukan guna membantu pasukan TNI yang sudah ada, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan sekitarnya. Menurut Dansatgas PB Asap Riau, pergeseran 78 Prajurit TNI adalah untuk memperkuat pasukan TN...

Selanjutnya

Jambi

Sekjen Kemenkumham RI implementasi pembayaran paspor RI via BNI masih dikaji

berita-beritadotcom (Jambi): Kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Y Ambeg Paramarta ke “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” selama sehari, Selasa (15/04/2014) di Kota Jambi, terungkap bahwa pelaksanaan pembayaran bagi pemohon untuk penerbitan Paspor RI melalui perbankan milik Pemerintah RI. Dalam hal ini perbankan yang ditunjuk untuk bekerjasama sesuai kebijakan Direktorat Jenderal Keimigrasian yakni BNI (Bank ...

Selanjutnya

Sumatera Selatan

Panglima TNI tanam jagung dan kedelai perdana di Sumsel

News image

berita-beritadotcom (Palembang, Sumatera Selatan): “Bersama rakyat TNI kuat sebagaimana kebersamaan di masa perjuangan kemerdekaan. Untuk itu, TNI dan petani harus terus bekerjasama di lapangan bagi kepentingan rakyat seperti halnya kerjasama pengembangan pertanian jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional”, demikian sepenggal sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko pada acara tanam jagung dan kedelai perdana di Desa Pulau Kabel Kab. Ogan Il...

Selanjutnya

Bengkulu

Kejagung Pertimbangkan Banding Atas Putusan Bebas Gubernur Bengkulu

berita2.com (Jakarta): Kejaksaan Agung tengah mempertimbangkan pengajuan kasasi terhadap putusan bebas Gubernur Bengkulu (non aktif) Agusrin M Najamuddin oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.“Tentunya, sesuai  ketentuan upaya hukum itu akan kita pertimbangkan. Sekarang, kita tunggu dulu salinan putusan dan lalu ditentukan sikap,” kata Kapuspenkum Noor Rachmad menangapi putusan bebas perkara korupsi kas daerah Pemprov Bengkulu, Rabu 25 Mei 2011Menurut Noor, sesuai ...

Selanjutnya

Lampung

BBM mulai langka di Jalinsum

berita-beritadotcom (Bumi Ratu, Lampung): Bahan bakar minyak jenis premium mulai langka dan kehabisan stok dijalur lintas Sumatera (Jalinsum), seperti pemandangan Jum'at (10/05) pukul 11. 30 wib yang terlihat di SPBU Bumi Ratu Way Kanan Lampung.Para konsumen yang akan mengisi minyak kendaraannya, baik roda dua dan empat terpaksa kembali dengan tangan hampa. Terutama para pengguna jalan roda dua, hanya bahan bakar ...

Selanjutnya

Kep. Bangka Belitung

20 ton pasir timah diamankan, 9 orang ditangkap

berita-beritadotcom (Bangka Belitung): Direktorat Reskrimsus Polda Babel bersama dengan Polres Bangka berhasil mengamankan 20 ton pasir timah di sekitar Pantai Bedukang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).Seperti disiarkan Devisi Humas Mabes Polri, Kabid Humas Polda Babel, AKBP Riza Yulianto mengatakan penangkapan dilakukan Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelumnya, anggota kepolisian mendapat informasi diduga akan ada penyelundupan melalui ...

Selanjutnya

Kalimantan Timur

Dalam sebulan 42 nyawa melayang di jalanan Kaltim

berita-beritadotcom (Balikpapan, kalimantan Timur): Kecelakaan lalu lintas pada bulan pertama 2014 masih tinggi. Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim mencatat, selama bulan Januari saja sudah 42 orang tewas di jalan.  jumlah kecelakaan mencapai 112 kasus. Dengan demikian, rata-rata 1-2 orang tewas setiap hari karena kecelakaan lalu lintas.Dari jumlah kecelakaan, 38 orang luka berat, 94 orang luka ringan, sementara kerugian materiil Rp ...

Selanjutnya

Kep. Riau

Menkopolhukam buka latihan bersama 18 negara

berita-beritadotcom (Batam, Kepri). Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto secara resmi membuka pelaksanaan latihan bersama yang diikuti 18 negara, di Ball Room, Swiss Belhotel, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu  (29/3/2014). Pembukaan latihan bersama (latma) bertajuk Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 ini  ditandai dengan pemukulan gong oleh Menkopolhukam, dihadiri Menteri Pertahanan (Menhan) Prof. Dr. Ir. ...

Selanjutnya

Kalimantan Barat

Kapolri diminta tindak perdagangan gula ilegal

berita-beritadotcom (Jakarta): Ketua Koalisi LSM Kalimantan Barat Bersatu, Syusman Almuthahar mendesak agar Kapolri baru, Komjen Pol Sutarman menindak tegas pelaku kasus perdagangan gula ilegal yang marak terjadi di wilayah Kalimantan Barat selama satu dekade terakhir. Syusman menegaskan, salah satu kasus penyelundupan gula yang dilakukan The Iu Sia alias Asia, pemilik PT Delta Asia Sekawan, kini ...

Selanjutnya

Kalimantan Selatan

4 warga Banjarmasin tewas minum Miras oplosan

News image

berita-beritadotcom (Banjarmasin, Kalimantan Selatan): Korban meninggal dunia akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan di Pasar Batuah Banjarmasin terus bertambah, yakni semula tiga orang dan kini menjadi empat orang. Kepala Kepolisian Polsek Banjarmasin Timur, Kompol Wildan Albert Sik, di Banjarmasin, mengatakan hingga saat ini sudah empat orang yang meninggal dunia akibat minuman keras oplosan itu. Sebelumnya,korban yang dikabarkan tewas akibat minuman keras op...

Selanjutnya

Sulawesi Utara

XL salurkan SMS donasi banjir bagi masyarakat Manado dan Bekasi

berita-beritadotcom (Surabaya, Jawa Timur): Banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia pada awal 2014 telah membangkitkan kepedulian masyarakat luas, termasuk pelanggan XL. Melalui program SMS Donasi yang dibuka pada 17-31 Januari, telah terkumpul Rp. 278,130 juta yang telah disalurkan kepada korban banjir di sejumlah wilayah, antara lain di Manado dan Bekasi. Untuk Manado, donasi ini untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas ...

Selanjutnya

Sulawesi Tengah

Kasal gendong Balita, masyarakat Palu rindukan TNI AL

News image

berita-beritadotcom (Palu, Sulawesi Tengah):  Baru saja dua hari usai  digelarnya puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2013 di Anjungan Pantai Talise, tak sedikit masyarakat Palu yang terlihat bergerombol di beberapa sudut jalan yang berada di sepanjang Pantai Talise, Palu, Sulteng, sembari  mengelu-elukan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio, maupun para prajurit TNI Angkatan Laut yang telah sukses dalam me...

Selanjutnya

Sulawesi Selatan

Pramono Edhie Wibowo: hukum adalah panglima

berita-beritadotcom (Makassar, Sulawesi Selatan): Pramono Edhie Wibowo menegaskan bahwa hukum adalah panglima yang harus dipatuhi dan dilaksanakan.Pernyataan ini ditegaskannya dalam Debat Bernegara Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Makassar yang mengusung tema ekonomi dan hukum. Ia tergabung dalam Grup Rajawali dengan nomer urut dua.Pertanyaan pertama dari moderator mengenai kebijakan apa yang akan diambil terkait hak azasi manusia (HAM), korupsi, terorisme, ...

Selanjutnya

Sulawesi Barat

China Investasi Rp 1,2 Triliun di Sulawesi Barat

berita2.com (Mamuju, Sulawesi Barat): Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Barat, Harry Warganegara mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulbar dan BUMD Sulbar telah menandatangani kerja sama dengan investor China PT China Geogchoubou Group Company (CGGC).Ia mengatakan, di bawah kesepakatan itu PT CGGC bersedia mengucurkan dana sekitar Rp22 triliun untuk pembangunan tiga mega proyek infrastruktur di Sulawesi Barat di mana provinsi ...

Selanjutnya

Maluku

Maluku dan NTT diguncang gempa besar berkekuatan 6,5 SR

News image

berita-beritadotcom (Jakarta): Gempa berkekuatan 6,5 SR guncang Maluku dan sekitarnya pada Senin pagi (12/8/2013).Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa itu berkekuatan Mag:6.5 SR,12 Agustus 2013 pukul 07:53:44 WIB, pusat gempa di 121 Km,(155 km BaratLaut MALUKUTENGGARABRT ) Sejauh ini belum ada laporan korban dan kerusakan akibat gempa tersebut. (iqra alfi za...

Selanjutnya

Maluku Utara

Penculik Yudastira diamuk masa

berita-beritadotcom (Ternate, Maluku Utara): Seorang pria yang diketahui bernama Djamal Aziz, warga Desa Bajo Laluin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Sabtu (1/2/2014) dihakimi warga Kelurahan Kayu Merah. Ia dituding sedang berupaya menculik seorang bocah bernama Yudastira (2,8), warga RT. 01 RW. 03, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Kota Ternate Selatan. Demikian disiarkan Divisi Humas PolriPeristiwa bermula saat ibu korban melihat ...

Selanjutnya

Papua

Freeport buka kembali tambang bawah tanah

News image

berita-beritadotcom Jakarta: Pada hari ini PT Freeport Indonesia (“PTFI”) telah mendapatkan persetujuan resmi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (“KESDM”) untuk melanjutkan proses pengolahan (milling) dan kegiatan operasi tambang bawah tanah. PTFI kembali menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja dan akan mengimplementasi rekomendasi KESDM saat memulai kembali operasi tambang bawah tanahnya dan milling. PTFI menyampaikan apresiasinya ke...

Selanjutnya

Papua Barat

Papua Barat diguncang gempa 5.0 SR

News image

berita-beritadotcom (Jakarta): Setelah beberapa daerah dalam satu hari terakhir, giliran Sorong, Papua Barat digoyang gempa. Gempa berkekuatan 5.0 SR itu, terjadi Senin (5/8/2013).Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa itu berkekuatan Mag:5.0 SR,05-Aug-13 03:20:00 WIB,10 Km,(12 km BaratDaya KOTA-SORONG-PAPUABRT )Sejauh ini belum ada laporan korban dan kerusakan akibat gempa tersebut. (iqra alfi za...

Selanjutnya

Berita Terkait