press release/siaran pers kirim ke rilis@berita2.com

berita2.com Sabtu, 30 Mei 2015

You are here: Home Daerah Papua Barat

Papua Barat

Panglima TNI sidak Batalyon Infanteri 752 Papua Barat

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiharta, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Danrem Sorong Brigjen TNI Djoko Subandrio melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Batalyon Infanteri (Yonif) 752/Vira Yudha Sakti yang berada di Jalan Basuki Rahmat KM 10, Kabupaten Sorong Papua Barat, Senin (29/12/2014).

Dalam sidak tersebut, Panglima TNI beserta rombongan diterima oleh Wakil Komandan Batalyon Infantri (Wadanyonif) 752 Mayor Inf Abdul Hamid.

“Sidak ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan dan kedisiplinan para prajurit TNI yang berada di Batalyon 752/Vira Yudha Sakti dalam menghadapi tugasnya di daerah perbatasan”, kata Panglima TNI.

Beberapa tempat yang di Sidak oleh Panglima TNI diantaranya adalah fasilitas yang digunakan prajurit TNI dalam kehidupan sehari-hari seperti barak tempat tidur, tempat makan dan MCK.  Beberapa barak prajurit yang sempat di cek langsung oleh Panglima TNI masih terlihat ada kekurangan.  

“Barak atau asrama merupakan tempat tinggal prajurit harus tertib, nyaman dan sehat agar prajurit yang tinggal merasa betah. Terlebih lagi daerah Papua adalah tempat endemik malaria, oleh sebab itu prajurit TNI yang bertugas di wilayah Papua harus disiplin dan selalu menjaga kebersihan agar tetap sehat. Kalau barak prajurit tidak tertib dan lingkungan tidak mendukung, maka prajurit tidak akan betah berada di asrama”, ujar Panglima TNI.

Setelah melakukan pengecekan di barak dan berbagai fasilitas prajurit, Panglima TNI memberikan pengarahan kepada 252 prajurit 752/Vira Yudha Sakti. Dalam pengarahannya Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini ada kecenderungan  disiplin prajurit semakin merosot. "Kalau prajurit TNI sudah tidak memiliki disiplin maka kamu sama saja dengan banser, hal itu akan sangat  membahayakan karena prajurit TNI dilengkapi senjata ", tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut ditegaskan Panglima TNI, yang membedakan prajurit TNI dengan para satgas-satgas atau banser  adalah Peraturan Militer Dasar (Permildas). "Tidak ada lagi yang main-main dengan Permildas dan tidak ada yang dikurangi, tegakkan itu disiplin dan tegakkan itu Permildas", ujar Panglima TNI.

Sail Raja Ampat 2014, TNI AL layani ribuan pasien gratis

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom: Meski puncak acara Sail Raja Ampat 2014 telah usai, para prajurit TNI AL yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXlll-2014 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Oc. Budi S.,  dengan Wadan Satgasnya Kolonel Laut (K) Wiweka, masih terus berjibaku menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat sipil, di atas Kapal Perang Rumah Sakit Apung KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di dermaga Sorong, Papua Barat, Senin (25/8/2014).

Pengobatan gratis yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Sail Raja Ampat 2014 yang puncak acaranya telah dibuka secara resmi oleh Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 Agustus ini berhasil melayani 2832 pasien, dengan rincian  di Pulau Mutus, Waigeo Barat, berhasil melayani 324 pasien (umum 218, gigi 61, operasi minor 13, dan operasi mayor 26), di Waisai 1382 pasien (umum 1038, gigi 176, operasi mayor 104 dan operasi minor 64), dan kini di Sorong tercatat telah melayani 1128 pasien (umum 796, gigi 103, operasi mayor 132, dan operasi minor 97).

Hingga berita ini diturunkan, para prajurit matra laut ini masih terus melancarkan operasi bhaktinya di atas kapal perang rumah sakit bernomor lambung 990 ini yang direncanakan akan berlangsung hingga 26 Agustus 2014.

Pelayanan pengobatan gratis ini terdiri dari: kesehatan  umum, poli THT yang terdiri dari hypertrofi tonsil, serumen propia, sinusitis, dan tonsilitis kronis, poli bedah minor meliputi khitan dan benjolan, poli bedah mayor terdiri dari struma tyroid, hernia, tumor, appendicitis, kasus non operatif, dan MOP.

Selain menggelar pengobatan gratis di tiga pulau tersebut, Satgas SBJ juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya, antara lain pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana, yakni sarana pendidikan, sarana ibadah, jalan, pembuatan monumen, rehap rumah guru, dll.

Pada unit tugas Pelayanan Masyarakat (Yanmas) dan Pelayanan Kesehatan (Yankes), telah menggelar penyuluhan bidang kesehatan, pola hidup dan lingkungan sehat, bahaya penyakit HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya, keluarga sejahtera melalui KB, Hiperbarik, penyuluhan bidang Potensi Maritim (Potmar), penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, sosialisasi peran dan tugas TNI AL, pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas SDM, pemberdayaan daerah pesisir, serta sosialisasi penerimaan Kadet AAL.

Tak hanya itu saja, para prajurit TNI AL ini juga melakukan penyuluhan bidang hukum, meliputi tentang bahaya Narkotika, penyelundupan, perdagangan manusia, pemutaran film, panggung hiburan, olah raga bersama, dll.

Sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat ketiga pulau tersebut, Satgas SBJ LXIII/2014, membagikan aneka bahan kontak kepada kepala kampung, pengurus masjid, pengurus gereja, serta sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Menurut Komandan Satgas SBJ LXIII/2014 Kolonel Laut (P) Oc. Budi S., yang didampingi Wadannya Kolonel Laut (K) Wiweka, Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL merupakan wujud kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah pesisir pantai pulau terluar dalam rangka turut  membantu mempercepat pembangunan yang dapat membuka peluang usaha dan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan derajad kesehatan dan kesejahteraan.

Adapun tujuannya untuk menyukseskan program pemerintah melalui Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya LXIII/2014 dalam rangkaian kegiatan Sail Raja Ampat 2014. “Secara umum sasaran operasi bhakti ini antara lain yaitu renovasi sarana dan prasarana umum, pelayanan kesehatan, penyerahan bahan kontak, meningkatkan ketahanan nasional melalui penyuluhan, mempererat hubungan lintas sektoral antara masyarakat, berbagai instansi pemerintah daerah dengan TNI Angkatan Laut”, tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, operasi kemanusiaan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kemajuan pembangunan di daerah, seperti Papua Barat.  Sebagian besar wilayah provinsi ini terdapat pulau–pulau kecil yang sebagian besar warga masyarakatnya berdomisili di pesisir pantai serta pulau–pulau kecil yang sebagian besar mata pencaharian mereka sebagai nelayan. Kondisi geografi yang jauh dari pusat keramaian sehingga memerlukan perhatian bersama untuk lebih meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Saksikan Sail Raja Ampat, Bumi Pertiwi miring ke timur

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom : Kendati pagi itu bumi Cenderawasih masih diguyur hujan lebat dan sesekali hujan itu dibarengi dengan angin yang bertiup kencang, tetapi hal itu tak sedikitpun mengurungkan niat masyarakat Kabupaten Raja Ampat dan sekitarnya untuk membanjiri Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, dalam rangka menyaksikan secara langsung jalannya puncak acara Sail Raja Ampat 2014 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (23/8/2014).

Sabtu pagi, bumi pertiwi seakan miring ke timur. Pasalnya, tak hanya masyarakat Kabupaten Raja Ampat saja yang berharap dapat melihat dari dekat jalannya hajat akbar tersebut, tetapi ribuan masyarakat dari luar wilayah Kabupaten Raja Ampat pun juga turut tumpah ruah ingin menyaksikan berbagai aktraksi yang ditampilkan para prajurit TNI Angkatan Laut dalam puncak acara Sail Raja Ampat 2014.

Ribuan warga dari balita hingga kakek nenek memberikan tepuk tangan membahana  ketika para penerjun dari  Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dikomandani Mayor Marinir Fredy Ardianzah  itu  mendarat tepat di titik dropping zone yang sudah ditentukan di depan podium yang berada dibibir pantai WTC.

Para penerjun andal tersebut sebelumnya diangkut dengan menggunakan 2 pesawat TNI AL jenis Cassa NC 212 dari Skuadron 600 Wing Udara-1 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) pada ketinggian 6000 feet. Kedua pesawat Cassa tersebut yakni Cassa NC 212 nomor lambung 622 dengan pilot Mayor Laut (P) Rahmat dan Co Pilot Kapten Laut (P) Adi Nugroho, sedangkan Cassa NC 212  nomor lambung 623 dengan pilot  Kapten Laut (P) Ervan dan Co Pilot Lettu Laut (P) Adi Nugroho.

Warga Waisai dan sekitarnya makin menyemut ketika seluruh kapal perang yang tengah melakukan sailling pass memberi penghormatan kepada Presiden RI yang kala itu didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio.

Defile belasan kapal perang itu diikuti pula sejumlah kapal asing, kapal-kapal pemerintah dan swasta, serta puluhan kapal tradisional nelayan dari wilayah Waisai dan sekitarnya. Pengunjung larut dalam decak kagum, wajah-wajah mereka riang, dan lepas tanpa beban.

Warga berdatangan ke lokasi itu bukan hanya dari kota Waisai, tetapi juga dari desa desa di beberapa kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat. ”saya sendiri berasal dari Pulau Waigeo, salah satu pulau yang ada di kabupaten Raja Ampat”, kata Waromi (39 tahun).

Ia mengatakan berada di Waisai sejak seminggu yang lalu.  Waromi yang hanya seorang nelayan musim itu tidak sendirian datang ke ibu kota Kabupaten, tetapi ditemani 4  warga Pulau Waigeo. Tujuan mereka ke Waisai hanya satu yaitu untuk menyaksikan langsung puncak acara Sail Raja Ampat 2014 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah menteri, dan pejabat tinggi lainnya, termasuk Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio.

Hal senada juga dituturkan Payay (18 th) warga Kampung Wailebet Pulau Batanta. Ia juga datang ke Waisai khusus untuk melihat berbagai kegiatan Sai Raja Ampat 2014 yang dilaksanakan di WTC.  “saya baru pertama kali melihat secara langsung dan dari jarak dekat berbagai macam atraksi dimainkan secara rapi oleh pasukan elitnya TNI Angkatan Laut”, kilahnya.

Beberapa warga dari Kampung Kalyam Pulau Salawati mengaku pada malam harinya pihaknya sengaja menyiapkan berbagai aneka makanan  buat dimakan di pantai WTC.  “Mama saya sengaja bikin banyak makanan untuk bekal hari ini. Saya sangat menikmati, ini rekreasi yang sempurna“ ujarnya. Apalagi, lanjutnya, rangkaian acara ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan HUT RI, ini kegiatan yang sangat menarik dan bersejarah bagi masyarakat Raja Ampat “katanya.

Dalam mendukung rangkaian acara Sail Raja Ampat 2014, TNI AL juga mengelar kegiatan Bhakti Sosial dengan nama operasi Surya Bhaskara Jaya. Kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan setiap tahun ini, menggunakan KRI Dr Suharso-990 dari Satuan kapal bantu Komando armada RI Kawasan Timur. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengobatan secara gratis, pembangunan infrastruktur, penyuluhan kesehatan, serta pemberian bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat setempat.

Sebelum puncak acara Sail Raja Ampat 2014 berlangsung, para prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXIII/2014 telah memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Pulau Mukus dan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kapal perang dan terjun payung siap meriahkan puncak acara Sail Raja Ampat 2014

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom: Belasan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) terlibat dalam parade dan Sailing Pass, serta atraksi terjun payung free fall oleh 21 penerjun pilihan dari Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut pimpinan Mayor Marinir Fredy Ardianzah berhasil mendarat tepat di titik yang sudah ditentukan, saat melakukan gladi kedua, menjelang hari puncak acara Sail Raja Ampat 2014, di bibir pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (21/8/2014).

Para penerjun andal tersebut dibagi menjadi dua bagian, 8 penerjun pertama mendarat tepat  di atas geladak KRI Makassar-590, sementara 13 penerjun lainnya happy landing tepat di depan tenda undangan VVIP yang berada di bibir pantai yang telah dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Yang menarik perhatian para undangan, seluruh penerjun dari pasukan elitnya Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu melakukan penerjunan dengan mengenakan pakaian adat Papua. Suasana semakin meriah tatkala terlihat ada tiga penerjun terakhir yang membawa banner bertuliskan Sail Raja Ampat 2014, logo Mabes TNI, dan bendera Merah Putih. Ketiga penerjun pilihan itu masing-masing Sertu Mar Riyanto, Serda Mar Jamal, dan Serda Mar Antasari. Mereka bertiga mengenakan baret ungu, yang merupakan baret kebanggaan prajurit matra laut. Seluruh penerjun pun dapat mendarat tepat di titik droping zone yang telah ditentukan.

Selain itu, puncak acara Sail Raja Ampat yang dijadwalkan akan berlangsung Sabtu mendatang, juga akan dimeriahkan oleh atraksi helly water jump oleh para prajurit TNI Angkatan Laut dari satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) di bawah pimpinan Kolonel Laut (E) Bramantyo.

Sail Raja Ampat 2014 merupakan event internasional yang mempunyai tujuan  untuk meningkatkan perekonomian daerah terutama melalui sektor pariwisata bahari. Event ini menjadi momentum untuk memajukan wisata bahari di tanah air menjadi destinasi utama wisata dunia dengan mengangkat tema, "Membangun  Bahari Menuju Raja Ampat Ke Pentas Dunia”.  Ini juga komitmen pemerintah untuk menjadikan Raja Ampat menjadi salah satu destinasi utama wisata dunia. Event internasional ini dimulai  dengan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi - Belitong 2011, Sail Morotai 2012, dan Sail Komodo 2013.

Sail Raja Ampat 2014, puncak acaranya akan berlangsung   23  Agustus  2014 di  Pantai Waisai Torang Cinta  (WTC),  dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik  Indonesia  Dr. H. Susilo  Bambang Yudhoyono.

Pada kesempatan tersebut, para undangan juga disuguhi atraksi para motor aero sport yang merupakan binaan TNI Angkatan Udara, dan pertunjukan seni budaya khas Papua.

Selain kapal dari TNI AL, dua kapal perang asing dijadwalkan akan turut serta memeriahkan puncak acara yang merupakan hajad tahunan tersebut, yakni satu unit kapal patroli dari Royal Australian Navy bernama HMAS PIRIE-87. Kapal ACPB kelas Armidale buatan Austal Ship-Australia ini, memiliki panjang 56,8 m dengan tonase 300, kecepatannya mampu mencapai 25 knots guna menjalankan tugas operasi patrolinya di perairan Timur Australia.

Kapal asing yang kedua, kapal perang  Singapura yang diberi nama RSS ENDEVOUR- 210. Kapal Multi role ini merupakan kapal Landing Platform Dock dari kesatuan 191 Royal Singapore Navy. Kapal ini memiliki panjang 141 m dan lebar 21 m dengan di awaki 65 awak kapal, mampu membawa beberapa tank, Kapal kecil pendarat pasukan ataupun kendaraan berat serta beberapa helikopter. Merupakan kelas Endurance buatan Singapura, yang diproduksi untuk menggantikan kapal-kapal Landing Ship Tank kelas County yang dimiliki Singapura.

Acara demi acara berjalan dengan mulus, tertata secara apik, dengan dipandu oleh 4 narator pilihan dari TNI Angkatan Laut, yakni Mayor Laut (P) Erwin Herdianto yang sehari hari berdinas di KRI Diponegoro-365, dan Mayor Laut (T) Ignatius Bagus dari KRI Cakra-401, diperkuat dua srikandi laut ayu, yaitu Serma Keu/W Endah Tri Sunarsih dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Armatim, dan Serka Bek/W Dyah Madu Ratnasari yang sehari-hari biasa membolak-balik kertas di Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Armatim.

Penyelenggaraan event internasional Sail Raja Ampat 2014  dilakukan oleh pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan. Kegiatan Sail ini dapat dijadikan model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil. Selain itu, kegiatan Sail Raja Ampat ini sangat efektif untuk mempromosikan wilayah Raja Ampat  dan sekitarnya sebagai tujuan wisata nasional dan internasional. Melalui event sail ini dapat dijadikan media untuk mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari.

Papua Barat diguncang gempa 5.0 SR

E-mail Cetak PDF


berita-beritadotcom (Jakarta): Setelah beberapa daerah dalam satu hari terakhir, giliran Sorong, Papua Barat digoyang gempa. Gempa berkekuatan 5.0 SR itu, terjadi Senin (5/8/2013).

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa itu berkekuatan Mag:5.0 SR,05-Aug-13 03:20:00 WIB,10 Km,(12 km BaratDaya KOTA-SORONG-PAPUABRT )

Sejauh ini belum ada laporan korban dan kerusakan akibat gempa tersebut. (iqra alfi zahrin)

Halaman 1 dari 3

BALI

Panglima TNI beri pengarahan prajurit TNI di Bali

News image

berita-beritadotcom: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko di dampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Johar Banguntoro memberikan pengarahan kepada 2.360 Prajurit TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara serta PNS se-wilayah Garnisun Bali, di GOR Praja Raksaka Kodam IX/Udayana, Kamis (28/5/2015).   Panglima TNI dalam pengarahannya menyampaikan hal-hal mendasar supaya dilaksanakan dengan baik oleh Prajurit TNI dan PNS TNI, yaitu jangan ada prajurit ya...

Selanjutnya

Banten

Politikus PDIP pakai plat nomor palsu

berita-beritadotcom (Cilegon, Banten): Suhemi, anggota DPRD Cilegon ditilang Satlantas Polres Cilegon, Jumat (31/1/2014) malam. Politikus dari PDIP itu kena tilang lantaran diduga memakai plat kendaraan palsu atau bukan keluaran dari kepolisian. Demikian disiarkan Divisi Humas Polri"Dia menggunakan plat nomor palsu atau bukan keluaran dari Lantas, ya kita tilang. Untuk sementara STNK mobilnya kita amankan sebagai bukti pelanggaranya," ujar salah seorang ...

Selanjutnya

Jawa Timur

Amankan Rakernas HDCI, Polri kerahkan 500 personil

berita-beritadotcom: Polres Madiun Kota, Jawa Timur,  menerjunkan 500 personel untuk pengamanan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Personel yang disiagakan, terdiri 300 personel Polri dan 200 dari TNI.   Kabag Operasional Polres Madiun Kota, Kompol Soehono, mengatakan, ratusan personel pengamanan akan menyebar di sejumlah titik, mulai Jumat hingga Minggu 31/5/2015. Karena fokus utama Rakernas ...

Selanjutnya

Jawa Barat

Belum selesaikan E-KTP, warga Subang berjubel di kantor Disdukcapil

berita-beritadotcom: Ratusan orang dewasa dari berbagai penjuru, mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di Jalan Sutoyo No. 50 Subang. Mayoritas warga yang datang ke kantor Disdukcapil, untuk pencetakan E-KTP. Tidak kurang warga yang menggerutu dan bersungut-sungut, pasalnya jauh-jauh datang dan pagi-pagi, tapi tidak kebagian nomor antrian. Padahal waktu baru menunjukan, pukul 08. 15 wib, 300 nomor antrian sudah ...

Selanjutnya

Gorontalo

Anggota DPRD Gorontalo terlibat narkoba, Jaksa tuntut rehabilitasi

berita2.com (Jakarta): Anggota DPRD Gorontalo,Yamin Akuba terlibat menggunakan sabu seberat 0,467 gram dituntut rehabilitasi.Tuntutan tampa pemeriksaan saksi ahli kedokteran tersebut,dibacakan jaksa Iwan SH ( kejari jakbar red ) dihadapan ketua majelis hakim,Musari SH pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (23/11/2011 ."Menuntut terdakwa,Yamin Akuba telah terbukti bersalah menggunakan sabu tampa ijin,serta dijatuhi 2 tahun rehabilitasi," Ujar jaksa Iwan.Menurut jaksa Iwan diruangan ...

Selanjutnya

Sulawesi Tenggara

TNI AL dukung program pembangunan Pemda Sultra

berita-beritadotcom: Pembangunan Jembatan Bahteramas yang sementara dilaksanakan dan terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Sultra, mendapat respon positif dari masyarakat Sultra termasuk dukungan dari pihak TNI AL Kendari. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Perwira Angkatan Laut Kendari, Letkol (Laut) Ali, SH disela-sela acara HUT Korps POM TNI AL Kendari diPangkalan TNI AL Kendari, Tanggal 20/02/2015   "TNI AL akan selalu siap mendukung setiap pembangunan ...

Selanjutnya

NTB

Libur blusukan, Yuddy kagetkan Walikota Mataram

berita-beritadotcom: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kali ini melakukan kunjungan kerja ke daerah pada hari libur. Dia berkunjung ke unit kantor pemadam kebakaran, RSUD, dan PLN Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan yang dilakukan pada tanggal merah ini untuk memastikan, apakah unit pelayanan tetap berjalan di hari libur atau tidak.Di kantor pemadam kebakaran Yuddy ...

Selanjutnya

NTT

Peringati 16 HAKTP, remaja Biinmafo tulis surat untuk Jokowi

berita-beritadotcom: Dalam rangka meryakan 16 Hari Ant Kekerasan Terhadap Perempuan, Aliansi Remaja Biinmafo (ARBI) yang bernaung di bahwa Institut Hak Asasi Perempuan melakukan beberapa  ranakaian kegiatan untuk menggugah seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah untuk bersama-sama menghapus berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan termasuk kekerasan seksual.Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, melakukan Focus Group Disscussion untuk memetakan potensi kasus kekerasan seksual di Kabupaten ...

Selanjutnya

Kalimantan Tengah

MenPANRB 10 menit temui mahasiswa di Bandara Cilik Riwut

berita-beritadotcom: Bukan hanya keberangkatannya ke Palangkaraya yang mengalami perubahan jadwal, Jumat (1/4) Sesaat menjelang bertolak keberangkatannya ke Jakarta Sabtu (18/4) pagi, Menteri PANRB Yuddy Chirsnandi juga nyaris tertunda. Sesuai rencana awal, Yuddy berangkat ke Ibukota Kalimantan Tengah dengan menumpang pesawat pukul 05.45 dari bandara Soekarno Hatta. Tapi jadwal itu berubah, karena Menteri harus menghadiri pelantikan Kapolri di Istana Merdeka terlebih ...

Selanjutnya

Sumatera Barat

BP2KB Pariaman lakulan pendataan keluarga

berita-beritadotcom: Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman,Sumatera Barat mulai melakukan pendataan keluarga Tahun 2015. "Ratusan kader desa diterjunkan dalam pendataan keluarga di Pariaman,"kataKepala BP2KB Kota Pariaman, Yandra Fery di Pariaman,Selasa. Ia menjelaskan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk mengetahui data kependudukan Kota Pariaman terkini. Dengan berbagai kelompok umur, seperti jumlah wanita usia subur (WUS) dan pasangan usia subur (PUS) ...

Selanjutnya

Jawa Tengah

Diserang DB pak guru meninggal

berita-beritadotcom: Seorang guru sebuah SMK swasta di Kecamatan Tirtomoyo, meninggal dunia. Penyebabnya, guru tersebut terserang demam berdarah dengue (DBD).Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri telah melaksanakan penelusuran atas kematian dua orang warga Kecamatan Baturetno. Dari hasil penelusuran itu, dipastikan satu diantaranya meninggal lantaran DBD. Yakni Umar, seorang guru di sebuah SMK swasta di Kecamatan Tirtomoyo. Umar merupakan warga Desa Setrorejo, Kecamatan ...

Selanjutnya

Yogyakarta

Gunung Kelud sudah diramalkan akan meletus, sejak tiga bulan lalu

News image

berita-beritadotcom (Bantul, Yogyakarta): Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang meletus Kamis 13 Pebruari 2014 sekitar pukul 22.50 Wib, ternyata pernah diramal oleh pimpinan Padepokan Songgo Buwono Yogjakarta, Bunda Lia, sejak tiga bulan lalu. Menurut penuturan perempuan bernama lengkap Lia Hermin Putri ini, sekitar tiga bulan yang lalu, ia bertandang ke rumah juru kunci Gu...

Selanjutnya

Aceh

Simulasi CAT CPNS di Aceh

berita-beritadotcom : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT). Kali ini pelaksanaannya akan dilakukan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada  Senin, 18 Agustus 2014.c Simulasi CAT ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam ...

Selanjutnya

Sumatera Utara

Dalam kasus ini KPK dinilai tidak punya bukti kuat

berita-beritadotcom: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak memiliki bukti yang cukup untuk menjerat Raja Bonaran Situmeang dalam kasus suap sidang sengketa Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng). Karena itu, KPK harus mempertimbangkan lagi keputusan penahanannya. Hal tersebut dikatakan Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Bonyaimin Saiman kepada wartawan, Senin (19/1/2015). Menurut Bonyamin, lama menahan Bonaran yang dalam kasus ini sudah berstatus tersangka, sudah ...

Selanjutnya

Riau

78 prajurit TNI bergeser ke lokasi kebakaran di Dumai

News image

berita-beritadotcom (Pekanbaru, Riau): Komandan Satgas Penanggulangan Bencana (Dansatgas PB) Asap Riau yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pergeseran pasukan guna membantu pasukan TNI yang sudah ada, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan sekitarnya. Menurut Dansatgas PB Asap Riau, pergeseran 78 Prajurit TNI adalah untuk memperkuat pasukan TN...

Selanjutnya

Jambi

Izin Usaha EMPU diperketat untuk keselamatan penerbangan

berita-beritadotcom: Pemberian izin usaha Ekspedisi Muatan Pesawat Udara, atau biasa disingkat dengan izin usaha EMPU ini telah menjadi sorotan di dunia penerbangan, serta menjadi perhatian yang sedemikian seriusnya bagi para pengguna jasa maskapai penerbangan pesawat udara secara nasional, termasuk di Provinsi Jambi dalam rangka upaya keselamatan operasi penerbangan jalur domestik dan penerbangan perintis di tanah air. Demikian yang terangkum dalam perbincangan ...

Selanjutnya

Sumatera Selatan

Panglima TNI tanam jagung dan kedelai perdana di Sumsel

News image

berita-beritadotcom (Palembang, Sumatera Selatan): “Bersama rakyat TNI kuat sebagaimana kebersamaan di masa perjuangan kemerdekaan. Untuk itu, TNI dan petani harus terus bekerjasama di lapangan bagi kepentingan rakyat seperti halnya kerjasama pengembangan pertanian jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional”, demikian sepenggal sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko pada acara tanam jagung dan kedelai perdana di Desa Pulau Kabel Kab. Ogan Il...

Selanjutnya

Bengkulu

Kejagung Pertimbangkan Banding Atas Putusan Bebas Gubernur Bengkulu

berita2.com (Jakarta): Kejaksaan Agung tengah mempertimbangkan pengajuan kasasi terhadap putusan bebas Gubernur Bengkulu (non aktif) Agusrin M Najamuddin oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.“Tentunya, sesuai  ketentuan upaya hukum itu akan kita pertimbangkan. Sekarang, kita tunggu dulu salinan putusan dan lalu ditentukan sikap,” kata Kapuspenkum Noor Rachmad menangapi putusan bebas perkara korupsi kas daerah Pemprov Bengkulu, Rabu 25 Mei 2011Menurut Noor, sesuai ...

Selanjutnya

Lampung

BBM mulai langka di Jalinsum

berita-beritadotcom (Bumi Ratu, Lampung): Bahan bakar minyak jenis premium mulai langka dan kehabisan stok dijalur lintas Sumatera (Jalinsum), seperti pemandangan Jum'at (10/05) pukul 11. 30 wib yang terlihat di SPBU Bumi Ratu Way Kanan Lampung.Para konsumen yang akan mengisi minyak kendaraannya, baik roda dua dan empat terpaksa kembali dengan tangan hampa. Terutama para pengguna jalan roda dua, hanya bahan bakar ...

Selanjutnya

Kep. Bangka Belitung

Curi bensin, ABG dihajar massa

News image

berita-beritadotcom: Pria berinisial ML (13) kepergok saat mencuri sebuah satu jerigen bensin berisi lima liter, satu teh pucuk dan satu pulpy orange milik toko kelontong Amri (36), Selasa (19/5/2015) dinihari. Akibatnya, sekujur tubuh ABG tersebut babak belur digebukin massa.Peristiwa itu berawal saat Amri sedang tertidur di toko kelontongnya, tiba-tiba tersentak dan melihat bensin, teh pucuk dan puly orangenya sudah tidak ad...

Selanjutnya

Kalimantan Timur

Manusia 'plastik' muncul di Kalimantan

News image

berita-beritadotcom: Di kota Tarakan, Kalimantan Utara, ada seorang kakek berusia 68 tahun, dapat melipat-lipat kedua kakinya dengan babagai gaya.Mbah Bejan orang memanggilnya, warga Tarakan,  kalimantan utara.  Kakek berusia 68  tahun  setiap hari disibukan dengan ayam peliharaannya dan menjaga warung makan milik istrinya.Kakek kelahiran belitar, Kampung Sukorjo tahun 1946,  memiliki dua belas orang  anak dan enam belas orang cucu, yang kini  ti...

Selanjutnya

Kep. Riau

Dua anggota TNI di Batam memang lindungi penimbunan BBM

News image

berita-beritadotcom: Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membentuk tim investigasi gabungan kasus bentrok antara dua satuan saat penggerebekan gudang penimbunan BBM di Batam, Kepulauan Riau. Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dengan didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, Passuspom Mabes TNI Mayjen TNI Maliki Mift, S.I.P, M.H. selaku Ketua Tim Investigasi, dan Br...

Selanjutnya

Kalimantan Barat

Ini kata Panglima TNI soal kesejahteraan di perbatasan

News image

berita-beritadotcom (Pontianak, Kalimantan Barat): Penanganan kawasan perbatasan tidak cukup dengan pendekatan keamanan, tetapi lebih efektif melalui pendekatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di perbatasan. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat menjadi keynote speaker di seminar nasional yang mengambil tema "Pengelolaan Sumber Daya Alam Dalam Perspektif Ketahanan Nasional" pada Dies Natalis Untan Pontianak ke-55 di Universitas Tanjungpura, Ka...

Selanjutnya

Kalimantan Selatan

4 warga Banjarmasin tewas minum Miras oplosan

News image

berita-beritadotcom (Banjarmasin, Kalimantan Selatan): Korban meninggal dunia akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan di Pasar Batuah Banjarmasin terus bertambah, yakni semula tiga orang dan kini menjadi empat orang. Kepala Kepolisian Polsek Banjarmasin Timur, Kompol Wildan Albert Sik, di Banjarmasin, mengatakan hingga saat ini sudah empat orang yang meninggal dunia akibat minuman keras oplosan itu. Sebelumnya,korban yang dikabarkan tewas akibat minuman keras op...

Selanjutnya

Sulawesi Utara

XL salurkan SMS donasi banjir bagi masyarakat Manado dan Bekasi

berita-beritadotcom (Surabaya, Jawa Timur): Banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia pada awal 2014 telah membangkitkan kepedulian masyarakat luas, termasuk pelanggan XL. Melalui program SMS Donasi yang dibuka pada 17-31 Januari, telah terkumpul Rp. 278,130 juta yang telah disalurkan kepada korban banjir di sejumlah wilayah, antara lain di Manado dan Bekasi. Untuk Manado, donasi ini untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas ...

Selanjutnya

Sulawesi Tengah

Kasal gendong Balita, masyarakat Palu rindukan TNI AL

News image

berita-beritadotcom (Palu, Sulawesi Tengah):  Baru saja dua hari usai  digelarnya puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2013 di Anjungan Pantai Talise, tak sedikit masyarakat Palu yang terlihat bergerombol di beberapa sudut jalan yang berada di sepanjang Pantai Talise, Palu, Sulteng, sembari  mengelu-elukan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio, maupun para prajurit TNI Angkatan Laut yang telah sukses dalam me...

Selanjutnya

Sulawesi Selatan

Jumat ini simulasi CAT di Unhas Makassar

berita-beritadotcom : Putaran kelima simulasi computer assisted test (CAT) akan dilakukan Kementerian PANRB di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat ini (18/7/2014). Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang akan menyelenggarakan tes kompetensi dasar (TKD) Aparatur Sipil Negara, khususnya CPNS dengan sistem CAT.Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, untuk memberikan penjelasan terkait dengan seleksi ...

Selanjutnya

Sulawesi Barat

China Investasi Rp 1,2 Triliun di Sulawesi Barat

berita2.com (Mamuju, Sulawesi Barat): Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Barat, Harry Warganegara mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulbar dan BUMD Sulbar telah menandatangani kerja sama dengan investor China PT China Geogchoubou Group Company (CGGC).Ia mengatakan, di bawah kesepakatan itu PT CGGC bersedia mengucurkan dana sekitar Rp22 triliun untuk pembangunan tiga mega proyek infrastruktur di Sulawesi Barat di mana provinsi ...

Selanjutnya

Maluku

Kapal maling ikan kembali ditenggelamkan

berita-beritadotcom: Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali melakukan aksi penenggelaman 2 (dua) unit kapal asing berbendera Papua Nugini yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala didampingi Danguspurlatim, Danlantamal IX Ambon, Wakapuspen TNI, Kadispenal, Kejati Maluku, Danrem 151 Binaya dan Dirpolair Polda Maluku di perairan Ambon, Minggu, (21/12/2014) pukul 10.00 waktu setempat. Dua buah ...

Selanjutnya

Maluku Utara

Penculik Yudastira diamuk masa

berita-beritadotcom (Ternate, Maluku Utara): Seorang pria yang diketahui bernama Djamal Aziz, warga Desa Bajo Laluin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Sabtu (1/2/2014) dihakimi warga Kelurahan Kayu Merah. Ia dituding sedang berupaya menculik seorang bocah bernama Yudastira (2,8), warga RT. 01 RW. 03, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Kota Ternate Selatan. Demikian disiarkan Divisi Humas PolriPeristiwa bermula saat ibu korban melihat ...

Selanjutnya

Papua

Prajurit TNI berikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Papua

News image

berita-beritadotcom: Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI (Republik Indonesia) - PNG (Papua Nugini) memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Keerom, yang dilaksanakan di pos-pos Satgas Yonif 400/Raider di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/5/2015). Kegiatan ini merupakan salah satu program teritorial yang dilaksanakan oleh Yonif 400/ Raider, dengan teknis pelaksanaannya adalah  setiap po...

Selanjutnya

Papua Barat

Panglima TNI sidak Batalyon Infanteri 752 Papua Barat

News image

berita-beritadotcom: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiharta, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Danrem Sorong Brigjen TNI Djoko Subandrio melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Batalyon Infanteri (Yonif) 752/Vira Yudha Sakti ya...

Selanjutnya

Berita Terkait