press release/siaran pers kirim ke rilis@berita2.com

berita2.com Senin, 25 Mei 2015

You are here: Home Daerah Maluku Utara

Maluku Utara

Penculik Yudastira diamuk masa

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Ternate, Maluku Utara): Seorang pria yang diketahui bernama Djamal Aziz, warga Desa Bajo Laluin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Sabtu (1/2/2014) dihakimi warga Kelurahan Kayu Merah. Ia dituding sedang berupaya menculik seorang bocah bernama Yudastira (2,8), warga RT. 01 RW. 03, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Kota Ternate Selatan. Demikian disiarkan Divisi Humas Polri

Peristiwa bermula saat ibu korban melihat pelaku yang hendak menghampiri korban. Karena curiga, ibu korban begegas mengamankan anaknya kala jarak antara  pelaku dan korban sudah berdekatan. Setelah menggendong anaknya, ibu korban bertanya pada pelaku terkait keberadaannya. Namun, lantaran pertanyaannya tak dihiraukan pelaku, ibu korban yang diliputi ketakutan lantas berteriak. “Orang pancuri anak, orang pancuri anak,” teriaknya.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan menghakimi pelaku.  Akibatnya, pelaku mengalami luka sobek pada bagian wajah. “Saya dapa lia dia menuju di saya pe anak. Dia so dekat sekali, jadi saya langsung kasana ambe saya pe anak kong dia kage. Terus saya tanya, om ngoni bikipa di sini. Dia tara jawab, kong dia mau cari jalan mo lari, langsung saya bataria ada penculikan anak. Jadi orang kalur tangkap dan pukul dia, kemudian dong langsung bawa dia di Polsek,” tutur Santi, ibu Yudastira, kepada wartawan di Mapolsek Ternate Selatan.

Setelah pelaku diamankan di Polsek Ternate Selatan, selang 1 jam kemudian, pelaku digiring ke Mapolres menggunakan mobil pelayanan masyarakat milik Polres Ternate untuk diamankan.

Namun tuduhan ibu korban dibantah oleh keluarga pelaku, karena menurut mereka,  pelaku  mengalami gangguan jiwa alias tak waras. “Dia itu tara waras atau gila, jadi tara mungkin dia culik anak. Makanya, harus dicek bae-bae dulu,” ujar Ningsih,

Kapolres Ternate AKBP M. Anis Prasetio Santoso mengatakan akan mengadirkan ahli pisikologi dari Polda Maluku Utara untuk memeriksa kondisi psikologi pelaku. Tujuannya, untuk memastikan apakah pelaku mengalami gangguan jiwa seperti pernyataan keluraga pelaku.

Museum Mac Arthur akan dibangun di Morotai

E-mail Cetak PDF

berita-beritadotcom (Jakarta): Kegiatan Sail Morotai 2012 (Provinsi Maluku Utara), yang puncak acaranya akan berlangsung pada 15 September, akan diisi berbagai kegiatan kelautan, mengenang Sejarah Perang Dunia II serta mengusung Pulau Morotai sebagai salah satu koridor ekonomi MP3EI, sekaligus menjadi gerbang pertumbuhan ekonomi Asia-Pasifik.

Dipenjurui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saat ini tengah dirancang pembangunan Museum Perang Dunia II dan Museum Trikora di Morotai, bekerjasama dengan Yayasan Mac Arthur yang bermarkas di Norfolk, Virginia, AS.

Menko Kesra Agung Laksono, didampingi Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn berkunjung ke Mac Arthur Memorial dan Mac Arthur Museum di Norfolk, Virginia (Senin, 18/6), guna membahas rencana kerjasama pembangunan museum di maksud.

Jenderal Douglas Mac Arthur, sebagai Panglima Sekutu di Pasifik saat Perang Dunia II, dikenal dengan strategi “lompat katak”nya, dari pulau ke pulau dan menyerbu Pulau Morotai dari Biak (Papua Barat), pada 15 Desember 1944 serta melumpuhkan kekuatan tentara pendudukan Jepang disana.

Di Morotai, Sekutu kemudian membangun tujuh buah landasan udara guna mendukung serbuan udara Sekutu ke Filipina sebagai sasaran berikutnya.  Saat Operasi Trikora Perebutan Irian Barat (1962), Morotai juga dipakai sebagai titik kumpul pesawat-pesawat pembom strategis TU-16 AURI (TNI AU) dan pesawat tempur MIG-17 AURI dalam rangka persiapan penyerbuan Pulau Biak di Irian Barat (sekarang Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat).

Operasi Djajawidjaja batal, Belanda dan Indonesia sepakat gencatan senjata, dan Irian Barat kembali kepangkuan Ibu Pertiwi melalui diplomasi di PBB.

Guna mengenang peristiwa dunia tadi, maka dalam rangka Sail Morotai 2012 segera berdiri Museum Morotai, disamping acara-acara kelautan lainnya, seperti Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara, Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya, Kapal Remaja Nusantara Bahari, Ekspedisi Kapal Riset Indonesia, Seminar dan Pameran.

Pada acara puncak 15 September, yang juga akan dihadiri para Veteran PD II dan Veteran Trikora, akan digelar operasi penerjunan pasukan lintas udara di Morotai, pelucuran roket Lapan, serta parade kapal-kapal perang manca negara, serta kapal-kapal layar peserta Sail Indonesia 2012. (her)

Jaringan XL resmi beroperasi di Maluku Utara

E-mail Cetak PDF

berita2.com (Surabaya, Jawa Timur): PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha memperluas jangkauan layanan hingga ke pelosok nusantara. Hari ini, jaringan layanan XL resmi beroperasi di Provinsi Maluku Utara.

"Dengan beroperasinya jaringan dan layanan XL di Maluku Utara, kami berharap mampu pula melaksanakan komitmen XL sejak awal. Yaitu ikut serta mendorong roda perekonomian dan pembangunan daerah ini," kata Chief Operating Officer XL Willem Lucas Timmermans, Jumat (10/2/2012).

Suatu tantangan bagi kami, lanjutnya,  untuk bisa menghadirkan layanan bagi masyarakat Maluku Utara yang tersebar di banyak sekali pulau.

Peresmian ditandai dengan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1433H/2012M dan Doa bersama untuk Ternate, yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara H Thaib Armaiyn, Ustad Solmed, Walikota Ternate H. Burhan Abdurrahman, serta Komandan Lanal Kolonel Laut (P) HD Gatot Santoso di Masjid Raya Al-Munawwar, Ternate. 

Di wilayah Maluku Utara, untuk sementara dilayani oleh 12 BTS yang terdiri dari 4 BTS di daerah Ternate yaitu di Jati, Sasa, Dufa-dufa dan Gamalama, 2 BTS di daerah Tidore yaitu di Ome dan Soasio dan 6 BTS di daerah Halmahera yaitu Sofifi, Tobelo, Galela, Tiohua, Wasile Timur dan Wasile Tengah.

Pembangunan infrastruktur di provinsi ini telah dilakukan sejak November tahun 2011. Dengan beoperasinya XL di Maluku Utara, maka lengkap seluruh provinsi (33 provinsi) di Indonesia terlayani oleh jaringan XL.

Wilayah operasi Maluku Utara akan berada di bawah kantor XL North Region, bersama dengan  Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Tercatat hingga akhir 2011, XL North Region mencatat pertumbuhan pelanggan hingga 29% dibanding tahun sebelumnya menjadi total 2,8 juta lebih pelanggan.

Layanan XL di Kawasan Timur Indonesia sekaligus juga sebagai realisasi atas komitmen XL dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di kawasan ini. Untuk kawasan yang sangat luas dan belum tersedia backbone ini, sejak 2007, XL telah melayani masyarakat Papua, Maluku, dan NTT. Bahkan, pada 2010, masyarakat di Pulau Banda, telah bisa mengakses layanan XL.

Bersamaan dengan acara peresmian, XL mendonasikan 1.000 paket AL Qur’an dan Iqra untuk mendukung Gerakan Membaca AL Qur’an, yang diinisiasi oleh pemerintah daerah.

Paket Al Qur’an tersebut selanjutnya akan didistribusikan lagi ke seluruh daerah di Maluku Utara.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen
XL untuk memajukan program pemerintah daerah dan sebagai apresiasi kepada masyarakat dalam bidang kerohanian. (Iskandar)

Muara Grup Ternate Diduga Bohongi Karyawan

E-mail Cetak PDF

berita2.com (Ternate, Maluku Utara): Ternyata upaya-upaya pengusaha untuk mencari keuntungan lebih besar dan tidak memperhatikan kesejahteraan karyawannya sampai saat ini masih sangatlah tinggi, persyaratan Undang-undang sudah jelas yang mengharuskan karyawan di setiap perusahaan wajib mendaftarkan atau mengikutsertakan karyawannya pada Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) sampai saat ini sering diabaikan.

Keluhan dan gerakan moral karyawan untuk menuntut akan hak mereka selalu diabaikan oleh pengusaha/pengelola perusahaan, ini terbukti ketika berita2.com (29/6/2011) melakukan investigasi ke salah satu perusahaan terkemuka di Kota Ternate yang tergabung dalam MUARA Grub Ternate Mal, berdasarkan informasi beberapa karyawan yang mengeluhkan bahwa sudah 2 dan 3 tahun mereka bekerja belum pernah didaftarkan sebagia peserta Jamsostek.

“Kita sudah capek mempertanyakan nasib kita tapi selalu dijawab dengan jawaban hanya penuh dengan harapan” kata sumber yang tak mau namanya disebutkan, ketika ditanya berita2.com  apa ada karyawan yang mengundurkan diri, sumber mengatakan kalau banyak karyawan yang keluar masuk alias mengundurkan diri karena tidak ada kejelasan menyangkut dengan Jamsostek.

Sumber tadi mengatakan lagi, “Kita kan menuntut hak kami sesuai dengan perintah aturan, kami ingin bekerja tenang agar jaminan kehidupan kita jelas masak kita sudah bekerja bertahun-tahun terus tidak ada jaminan apapun dengan masa depan kita “ keluh sumber lagi.

Ketika hal ini di konfirmai ke salah satu manager Ternate Mal Bapak Manggara malah berkelit dan menjelaskan kepada berita2.com dengan argument yang tidak masuk akal, bahkan ketika berita2.com menemui Manager HRD Adi, malah mempersalahkan perusahaan yang tidak jelas pengelolaan administrasinya.

“Saya ini orang baru di perusahaan ini bahkan dokumen yang menyangkut jumlah karyawan (muara grub) tidak saya kantongi.“ katanya. Bahkan Adi mengakui memang benar ada beberapa karyawan yang sudah bekerja 2 bahkan 3 tahun belum diikutsertakan dalam Jamsostek “bulan ini baru akan usulkan,” timpal Adi.

Terpisah Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate terkait dengan perusahaan yang belum mengikutsertakan karyawannya dalam jamsostek Jamrud Lahabato salah satu pejabat yang berwenang dalam pengawasan ini malah memberikan keterangan yang berbelit-belit kepada berita2.com.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang FSPNI (Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia) Kota Ternate Hamzah Thayeb ketika di mintai keterangannya mengecam perusahaan yang tidak mengikutsertakan karyawannya dalam jamsostek karena ini menyangkut kenyamanan dan hak-hak para pekerja.

Lebih lanjut Hamzah mengatakan, “Setiap perusahaan yang tidak mengikutsertakan karyawannya dalam Jamsostek itu akan dikenai pidana berdasarkan Undang-Undang No. 3 Tahun 1992 tentang sistem jaminan sosial tenaga kerja, saya akan melakukan sidak disemua perusahaan di Kota Ternate dalam waktu dekat untuk melihat sudah sejauh mana mereka (perusahaan red)  telah memberlakukan amanat UU ini “ tegas Hamzah di ruang kerjanya beberapa waktu lalu kepada berita2.com (GUN)

Anggaran RTRW Malut Diselewengkan

E-mail Cetak PDF

berita2.com (Ternate, Maluku Utara): Kabar seputar dugaan penyalahgunakan anggaran anggaran kegiatan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) senilia Rp. 2,1 Miliar mencuat di internal DPRD Provinsi Maluku Utara komisi II.
Komisi yang membidangi masalah keuangan ini belum mengambil sikap terkait dengan penyalahgunaan ini . Dan mengaku tidak memiliki data valid seputar anggaran RTRW.

Anggota Komisi II Deprov Malut Ike Masita saat di konfirmasi berita2.com di kediamannya mengatakan bahwa kami belum bias pastikan apakah itu benar anggaran harmonisasi RTRW di salahgunakan atau tidak . karna sejauh ini belum ada lembaga kompeten merelease data menegnai penyalahgunaan anggaran di Bappeda.pungkasnya (26/6/2011)

Sementara itu LSM “GERAM MALUT”(gearakan muda anti korupsi) mengatakan “masalah RTRW sudah dari awal ter-indikasi terjadinya penyimpangan .Hal ini karna fungsi control DPRD Malut terlalu pasif “dugaan kami anggarannya di nikmati bersama karenanya kami akan meminta Internal DPRD mengambil sikap.Jangan hanya diam," ujar Rifai Imam di ruang kerjanya (26/6/2011)

Dugaan anggaran harmonisasi RTRW tidak di laksanakan oleh Bapeda Malut .Hal ini di tandai dengan kurang harmonisnnya Bapeda Malut dengan Bapeda di 9 kabupaten/kota di wilayah Malut . Pak Rifai juga mengatakan kami akan melaporkan kepada pihak penyidik agar segera dip roses melalui jalur hokum karna ini berkaitan dengan APBD dan APBN  tahun anggaran .2009/2010 . (guntur)

Halaman 1 dari 5

BALI

Pejabat pusat ke daerah wajib 'kulonuwun' ke gubernur

berita-beritadotcom: Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi akan membuat tradisi yang baik, saat melakukan kunjugan kerja ke  daerah wajib "kulonuwun" kepada gubernur.Hal itu perlu dilakukan, jangan sampai seoranng gubernur yang merupakan pejabat pusat tidak tahu ada menteri yang blusukan di di wilayahnya.Hal itu dikatakan Yuddy saat bersilaturahmi dengan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di ruang kerja Gubernur Bali, Senin (23/3). "Saya ...

Selanjutnya

Banten

Politikus PDIP pakai plat nomor palsu

berita-beritadotcom (Cilegon, Banten): Suhemi, anggota DPRD Cilegon ditilang Satlantas Polres Cilegon, Jumat (31/1/2014) malam. Politikus dari PDIP itu kena tilang lantaran diduga memakai plat kendaraan palsu atau bukan keluaran dari kepolisian. Demikian disiarkan Divisi Humas Polri"Dia menggunakan plat nomor palsu atau bukan keluaran dari Lantas, ya kita tilang. Untuk sementara STNK mobilnya kita amankan sebagai bukti pelanggaranya," ujar salah seorang ...

Selanjutnya

Jawa Timur

Perampok gasak 2 kilogram emas di pagi buta

berita-beritadotcom: Empat perampok bersenjata api, berhasil menggasak 2 kilogram lebih dan uang tunai puluhan juta rupiah di tiga toko emas sekaligus, di Pasar Banu Desa Baosan Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (25/5/2015) sekitar pukul 05.30 Wib.   Tiga toko yang jaraknya saling berdekatan dan menjadi sasaran perampok, yakni Toko Emas Murni Abadi milik Fendi (40 tahun), warga Jalan Kumbokarno Ponorogo. ...

Selanjutnya

Jawa Barat

Belum selesaikan E-KTP, warga Subang berjubel di kantor Disdukcapil

berita-beritadotcom: Ratusan orang dewasa dari berbagai penjuru, mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), di Jalan Sutoyo No. 50 Subang. Mayoritas warga yang datang ke kantor Disdukcapil, untuk pencetakan E-KTP. Tidak kurang warga yang menggerutu dan bersungut-sungut, pasalnya jauh-jauh datang dan pagi-pagi, tapi tidak kebagian nomor antrian. Padahal waktu baru menunjukan, pukul 08. 15 wib, 300 nomor antrian sudah ...

Selanjutnya

Gorontalo

Anggota DPRD Gorontalo terlibat narkoba, Jaksa tuntut rehabilitasi

berita2.com (Jakarta): Anggota DPRD Gorontalo,Yamin Akuba terlibat menggunakan sabu seberat 0,467 gram dituntut rehabilitasi.Tuntutan tampa pemeriksaan saksi ahli kedokteran tersebut,dibacakan jaksa Iwan SH ( kejari jakbar red ) dihadapan ketua majelis hakim,Musari SH pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (23/11/2011 ."Menuntut terdakwa,Yamin Akuba telah terbukti bersalah menggunakan sabu tampa ijin,serta dijatuhi 2 tahun rehabilitasi," Ujar jaksa Iwan.Menurut jaksa Iwan diruangan ...

Selanjutnya

Sulawesi Tenggara

TNI AL dukung program pembangunan Pemda Sultra

berita-beritadotcom: Pembangunan Jembatan Bahteramas yang sementara dilaksanakan dan terus digenjot oleh Pemerintah Daerah Sultra, mendapat respon positif dari masyarakat Sultra termasuk dukungan dari pihak TNI AL Kendari. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Perwira Angkatan Laut Kendari, Letkol (Laut) Ali, SH disela-sela acara HUT Korps POM TNI AL Kendari diPangkalan TNI AL Kendari, Tanggal 20/02/2015   "TNI AL akan selalu siap mendukung setiap pembangunan ...

Selanjutnya

NTB

Libur blusukan, Yuddy kagetkan Walikota Mataram

berita-beritadotcom: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kali ini melakukan kunjungan kerja ke daerah pada hari libur. Dia berkunjung ke unit kantor pemadam kebakaran, RSUD, dan PLN Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan yang dilakukan pada tanggal merah ini untuk memastikan, apakah unit pelayanan tetap berjalan di hari libur atau tidak.Di kantor pemadam kebakaran Yuddy ...

Selanjutnya

NTT

Peringati 16 HAKTP, remaja Biinmafo tulis surat untuk Jokowi

berita-beritadotcom: Dalam rangka meryakan 16 Hari Ant Kekerasan Terhadap Perempuan, Aliansi Remaja Biinmafo (ARBI) yang bernaung di bahwa Institut Hak Asasi Perempuan melakukan beberapa  ranakaian kegiatan untuk menggugah seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah untuk bersama-sama menghapus berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan termasuk kekerasan seksual.Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, melakukan Focus Group Disscussion untuk memetakan potensi kasus kekerasan seksual di Kabupaten ...

Selanjutnya

Kalimantan Tengah

MenPANRB 10 menit temui mahasiswa di Bandara Cilik Riwut

berita-beritadotcom: Bukan hanya keberangkatannya ke Palangkaraya yang mengalami perubahan jadwal, Jumat (1/4) Sesaat menjelang bertolak keberangkatannya ke Jakarta Sabtu (18/4) pagi, Menteri PANRB Yuddy Chirsnandi juga nyaris tertunda. Sesuai rencana awal, Yuddy berangkat ke Ibukota Kalimantan Tengah dengan menumpang pesawat pukul 05.45 dari bandara Soekarno Hatta. Tapi jadwal itu berubah, karena Menteri harus menghadiri pelantikan Kapolri di Istana Merdeka terlebih ...

Selanjutnya

Sumatera Barat

BP2KB Pariaman lakulan pendataan keluarga

berita-beritadotcom: Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Pariaman,Sumatera Barat mulai melakukan pendataan keluarga Tahun 2015. "Ratusan kader desa diterjunkan dalam pendataan keluarga di Pariaman,"kataKepala BP2KB Kota Pariaman, Yandra Fery di Pariaman,Selasa. Ia menjelaskan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk mengetahui data kependudukan Kota Pariaman terkini. Dengan berbagai kelompok umur, seperti jumlah wanita usia subur (WUS) dan pasangan usia subur (PUS) ...

Selanjutnya

Jawa Tengah

Diserang DB pak guru meninggal

berita-beritadotcom: Seorang guru sebuah SMK swasta di Kecamatan Tirtomoyo, meninggal dunia. Penyebabnya, guru tersebut terserang demam berdarah dengue (DBD).Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri telah melaksanakan penelusuran atas kematian dua orang warga Kecamatan Baturetno. Dari hasil penelusuran itu, dipastikan satu diantaranya meninggal lantaran DBD. Yakni Umar, seorang guru di sebuah SMK swasta di Kecamatan Tirtomoyo. Umar merupakan warga Desa Setrorejo, Kecamatan ...

Selanjutnya

Yogyakarta

Gunung Kelud sudah diramalkan akan meletus, sejak tiga bulan lalu

News image

berita-beritadotcom (Bantul, Yogyakarta): Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang meletus Kamis 13 Pebruari 2014 sekitar pukul 22.50 Wib, ternyata pernah diramal oleh pimpinan Padepokan Songgo Buwono Yogjakarta, Bunda Lia, sejak tiga bulan lalu. Menurut penuturan perempuan bernama lengkap Lia Hermin Putri ini, sekitar tiga bulan yang lalu, ia bertandang ke rumah juru kunci Gu...

Selanjutnya

Aceh

Simulasi CAT CPNS di Aceh

berita-beritadotcom : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT). Kali ini pelaksanaannya akan dilakukan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada  Senin, 18 Agustus 2014.c Simulasi CAT ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam ...

Selanjutnya

Sumatera Utara

Dalam kasus ini KPK dinilai tidak punya bukti kuat

berita-beritadotcom: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak memiliki bukti yang cukup untuk menjerat Raja Bonaran Situmeang dalam kasus suap sidang sengketa Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng). Karena itu, KPK harus mempertimbangkan lagi keputusan penahanannya. Hal tersebut dikatakan Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Bonyaimin Saiman kepada wartawan, Senin (19/1/2015). Menurut Bonyamin, lama menahan Bonaran yang dalam kasus ini sudah berstatus tersangka, sudah ...

Selanjutnya

Riau

78 prajurit TNI bergeser ke lokasi kebakaran di Dumai

News image

berita-beritadotcom (Pekanbaru, Riau): Komandan Satgas Penanggulangan Bencana (Dansatgas PB) Asap Riau yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pergeseran pasukan guna membantu pasukan TNI yang sudah ada, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan sekitarnya. Menurut Dansatgas PB Asap Riau, pergeseran 78 Prajurit TNI adalah untuk memperkuat pasukan TN...

Selanjutnya

Jambi

Pelaku usaha wajib potong hewan di RPH

berita-beritadotcom: Untuk melindungi keamanan pangan khususnya bahan pangan asal hewan yang dikonsumsi masyarakat di Kota Jambi ini, pihak Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan Pemerintah Kota Jambi terus melaksanakan pengawasan lalu lintas hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, domba, babi dan ternak unggas seperti ayam broiler, ayam kampung dan itik/bebek.Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan Pemerintah Kota Jambi Teguh ...

Selanjutnya

Sumatera Selatan

Panglima TNI tanam jagung dan kedelai perdana di Sumsel

News image

berita-beritadotcom (Palembang, Sumatera Selatan): “Bersama rakyat TNI kuat sebagaimana kebersamaan di masa perjuangan kemerdekaan. Untuk itu, TNI dan petani harus terus bekerjasama di lapangan bagi kepentingan rakyat seperti halnya kerjasama pengembangan pertanian jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional”, demikian sepenggal sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko pada acara tanam jagung dan kedelai perdana di Desa Pulau Kabel Kab. Ogan Il...

Selanjutnya

Bengkulu

Kejagung Pertimbangkan Banding Atas Putusan Bebas Gubernur Bengkulu

berita2.com (Jakarta): Kejaksaan Agung tengah mempertimbangkan pengajuan kasasi terhadap putusan bebas Gubernur Bengkulu (non aktif) Agusrin M Najamuddin oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.“Tentunya, sesuai  ketentuan upaya hukum itu akan kita pertimbangkan. Sekarang, kita tunggu dulu salinan putusan dan lalu ditentukan sikap,” kata Kapuspenkum Noor Rachmad menangapi putusan bebas perkara korupsi kas daerah Pemprov Bengkulu, Rabu 25 Mei 2011Menurut Noor, sesuai ...

Selanjutnya

Lampung

BBM mulai langka di Jalinsum

berita-beritadotcom (Bumi Ratu, Lampung): Bahan bakar minyak jenis premium mulai langka dan kehabisan stok dijalur lintas Sumatera (Jalinsum), seperti pemandangan Jum'at (10/05) pukul 11. 30 wib yang terlihat di SPBU Bumi Ratu Way Kanan Lampung.Para konsumen yang akan mengisi minyak kendaraannya, baik roda dua dan empat terpaksa kembali dengan tangan hampa. Terutama para pengguna jalan roda dua, hanya bahan bakar ...

Selanjutnya

Kep. Bangka Belitung

Curi bensin, ABG dihajar massa

News image

berita-beritadotcom: Pria berinisial ML (13) kepergok saat mencuri sebuah satu jerigen bensin berisi lima liter, satu teh pucuk dan satu pulpy orange milik toko kelontong Amri (36), Selasa (19/5/2015) dinihari. Akibatnya, sekujur tubuh ABG tersebut babak belur digebukin massa.Peristiwa itu berawal saat Amri sedang tertidur di toko kelontongnya, tiba-tiba tersentak dan melihat bensin, teh pucuk dan puly orangenya sudah tidak ad...

Selanjutnya

Kalimantan Timur

Manusia 'plastik' muncul di Kalimantan

News image

berita-beritadotcom: Di kota Tarakan, Kalimantan Utara, ada seorang kakek berusia 68 tahun, dapat melipat-lipat kedua kakinya dengan babagai gaya.Mbah Bejan orang memanggilnya, warga Tarakan,  kalimantan utara.  Kakek berusia 68  tahun  setiap hari disibukan dengan ayam peliharaannya dan menjaga warung makan milik istrinya.Kakek kelahiran belitar, Kampung Sukorjo tahun 1946,  memiliki dua belas orang  anak dan enam belas orang cucu, yang kini  ti...

Selanjutnya

Kep. Riau

Dua anggota TNI di Batam memang lindungi penimbunan BBM

News image

berita-beritadotcom: Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membentuk tim investigasi gabungan kasus bentrok antara dua satuan saat penggerebekan gudang penimbunan BBM di Batam, Kepulauan Riau. Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dengan didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie, Passuspom Mabes TNI Mayjen TNI Maliki Mift, S.I.P, M.H. selaku Ketua Tim Investigasi, dan Br...

Selanjutnya

Kalimantan Barat

Ini kata Panglima TNI soal kesejahteraan di perbatasan

News image

berita-beritadotcom (Pontianak, Kalimantan Barat): Penanganan kawasan perbatasan tidak cukup dengan pendekatan keamanan, tetapi lebih efektif melalui pendekatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di perbatasan. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat menjadi keynote speaker di seminar nasional yang mengambil tema "Pengelolaan Sumber Daya Alam Dalam Perspektif Ketahanan Nasional" pada Dies Natalis Untan Pontianak ke-55 di Universitas Tanjungpura, Ka...

Selanjutnya

Kalimantan Selatan

4 warga Banjarmasin tewas minum Miras oplosan

News image

berita-beritadotcom (Banjarmasin, Kalimantan Selatan): Korban meninggal dunia akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan di Pasar Batuah Banjarmasin terus bertambah, yakni semula tiga orang dan kini menjadi empat orang. Kepala Kepolisian Polsek Banjarmasin Timur, Kompol Wildan Albert Sik, di Banjarmasin, mengatakan hingga saat ini sudah empat orang yang meninggal dunia akibat minuman keras oplosan itu. Sebelumnya,korban yang dikabarkan tewas akibat minuman keras op...

Selanjutnya

Sulawesi Utara

XL salurkan SMS donasi banjir bagi masyarakat Manado dan Bekasi

berita-beritadotcom (Surabaya, Jawa Timur): Banjir yang melanda beberapa wilayah di Indonesia pada awal 2014 telah membangkitkan kepedulian masyarakat luas, termasuk pelanggan XL. Melalui program SMS Donasi yang dibuka pada 17-31 Januari, telah terkumpul Rp. 278,130 juta yang telah disalurkan kepada korban banjir di sejumlah wilayah, antara lain di Manado dan Bekasi. Untuk Manado, donasi ini untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas ...

Selanjutnya

Sulawesi Tengah

Kasal gendong Balita, masyarakat Palu rindukan TNI AL

News image

berita-beritadotcom (Palu, Sulawesi Tengah):  Baru saja dua hari usai  digelarnya puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) 2013 di Anjungan Pantai Talise, tak sedikit masyarakat Palu yang terlihat bergerombol di beberapa sudut jalan yang berada di sepanjang Pantai Talise, Palu, Sulteng, sembari  mengelu-elukan Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio, maupun para prajurit TNI Angkatan Laut yang telah sukses dalam me...

Selanjutnya

Sulawesi Selatan

Jumat ini simulasi CAT di Unhas Makassar

berita-beritadotcom : Putaran kelima simulasi computer assisted test (CAT) akan dilakukan Kementerian PANRB di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat ini (18/7/2014). Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang akan menyelenggarakan tes kompetensi dasar (TKD) Aparatur Sipil Negara, khususnya CPNS dengan sistem CAT.Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto, untuk memberikan penjelasan terkait dengan seleksi ...

Selanjutnya

Sulawesi Barat

China Investasi Rp 1,2 Triliun di Sulawesi Barat

berita2.com (Mamuju, Sulawesi Barat): Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Barat, Harry Warganegara mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulbar dan BUMD Sulbar telah menandatangani kerja sama dengan investor China PT China Geogchoubou Group Company (CGGC).Ia mengatakan, di bawah kesepakatan itu PT CGGC bersedia mengucurkan dana sekitar Rp22 triliun untuk pembangunan tiga mega proyek infrastruktur di Sulawesi Barat di mana provinsi ...

Selanjutnya

Maluku

Kapal maling ikan kembali ditenggelamkan

berita-beritadotcom: Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali melakukan aksi penenggelaman 2 (dua) unit kapal asing berbendera Papua Nugini yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala didampingi Danguspurlatim, Danlantamal IX Ambon, Wakapuspen TNI, Kadispenal, Kejati Maluku, Danrem 151 Binaya dan Dirpolair Polda Maluku di perairan Ambon, Minggu, (21/12/2014) pukul 10.00 waktu setempat. Dua buah ...

Selanjutnya

Maluku Utara

Penculik Yudastira diamuk masa

berita-beritadotcom (Ternate, Maluku Utara): Seorang pria yang diketahui bernama Djamal Aziz, warga Desa Bajo Laluin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Sabtu (1/2/2014) dihakimi warga Kelurahan Kayu Merah. Ia dituding sedang berupaya menculik seorang bocah bernama Yudastira (2,8), warga RT. 01 RW. 03, Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Kota Ternate Selatan. Demikian disiarkan Divisi Humas PolriPeristiwa bermula saat ibu korban melihat ...

Selanjutnya

Papua

Prajurit TNI berikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Papua

News image

berita-beritadotcom: Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI (Republik Indonesia) - PNG (Papua Nugini) memberikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Keerom, yang dilaksanakan di pos-pos Satgas Yonif 400/Raider di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/5/2015). Kegiatan ini merupakan salah satu program teritorial yang dilaksanakan oleh Yonif 400/ Raider, dengan teknis pelaksanaannya adalah  setiap po...

Selanjutnya

Papua Barat

Panglima TNI sidak Batalyon Infanteri 752 Papua Barat

News image

berita-beritadotcom: Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiharta, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Danrem Sorong Brigjen TNI Djoko Subandrio melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Batalyon Infanteri (Yonif) 752/Vira Yudha Sakti ya...

Selanjutnya

Berita Terkait